21 Februari 2009

Terima Kasih

Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung hingga Penulis dapat menayangkan informasi tentang dunia internet Indonesia melalui blogger ini.

Penulis pun terus berusaha semaksimal mungkin dapat menghadirkan informasi-informasi seputar internet kepada kalian semua. 

Internet diakui membawa manfaat sebagai pustaka dunia modern. Namun perlu ada sedikit kontrol demi menjaga kualitas dan generasi penerus suatu bangsa yang berada dalam jalur optik ini. Kontrol bisa datang dari orang tua dengan difasilitasi oleh lembaga-lembaga terkait di masing-masing wilayah di tanah air ini.

Penulis memilih penyampaian informasi tentang dunia cyber optik ini secara bertahap. Satu pengalaman saat seorang rekan mengajak diskusi soal 'ngeblog'. Sebut saja si Goble. Ia adalah seorang gamer yang sudah malang melintang di dunia game online selama beberapa tahun belakangan, walaupun ia sendiri mengakui bahwa masih dalam tahap pemula. Ternyata, menurutnya ia masih bingung bagaimana cara membuat suatu blog. Ia mengakui, “Jangankan bikin blog interaktif kayak blogger-blogger berpengalaman. Membuat blog standar saja, saya baru memulainya”, tuturnya.

Suatu hal yang mengejutkan sebenarnya, setelah mengetahui tentang hal ini. Bagaimana mungkin seseorang yang 'aktif' berinternet (bahkan setiap hari), tetapi belum memanfaatkan blog sebagai satu media untuk berbagai pengalaman yang dimilikinya kepada sesama gamers?

Setelah hal ini ditanyakan, si Goble menjawab, “Mungkin saya terlalu asyik dengan game selama ini, sampai-sampai lupa atau bahkan hanya secuil saja informasi yang saya tahu tentang blog, manfaat-manfaatnya dan bahkan ternyata bisa dijadikan media bisnis!?”.

Dari cerita ini, penulis mengambil kesimpulan bahwa ternyata masih banyak rekan-rekan user internet yang belum mau atau mungkin lupa akan keberadaan media publikasi online satu ini, blog. Nah! Melalui blog ini, penulis mencoba menyampaikannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar