02 Maret 2009

Awal Mula Search Engine Google & Yahoo!

Search engine atau juga dikenal dengan nama mesin pencari secara keseluruhan awal pembangunannya dimulai dari universitas-universitas di Amerika melalui beberapa mahasiswanya yang peduli dengan keberadaan jutaan informasi di internet yang belum tertata dengan baik.

 Kepedulian yang awalnya 'murni' membawa niat melayani para pengguna internet waktu itu, namun akhirnya telah merubah para pendirinya menjadi miliuner baru di abad modern.

 Sejak adanya search engine di internet, upaya kita dalam mencari dan mendapatkan sebuah informasi menjadi lebih mudah. Hampir setiap orang di Indonesia dan negara-negara lain di dunia mengenal kinerja search engine dalam memberikan informasi yang diminta sebagai mesin virtual terbaik yang pernah ada hingga saat ini.

 Mulai dari pelajar sekolah dasar hingga profesor di lembaga pendidikan universitas pun selalu memanfaatkan mesin pencari di internet ini sebagai mesin utama dalam mendapatkan informasi-informasi penting yang dibutuhkan bagi penyelesaian tugas-tugasnya. Bahkan akhir-akhir ini pemanfaatan mesin pencari semakin intens seiring dengan makin pesatnya pengembangan dunia usaha offline ke arah sistem jaringan digital melalui internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar