23 April 2009

Forum Digitalpoint Menembus Batas Keberhasilan

Sudah berapa banyak forum yang kalian ikuti selama ini untuk tujuan bisnis online? Apakah 1, 2, 3 atau bahkan sama sekali belum pernah bergabung dengan forum manapun? Tapi aneh rasanya kalau kita sering online tanpa sekalipun bergabung satu forum tertentu. Ya gak?

 Entah sudah berapa banyak forum yang kita ikuti dengan beragam ilmu pengetahuan atau pun tingkat penghasilan bisnis online, berikut penulis akan berbagi pengalaman tentang pentingnya kita menjadi anggota di forum yang barangkali bisa dibilang teraktif di dunia online saat ini. Yakni Forum digitalpoint. Penulis yakin semua pebisnis online mengenal forum ini. Penulis sendiri sudah mengikuti forum ini selama beberapa tahun. Banyak pengalaman positif yang didapat namun ada juga pengalaman tidak menyenangkan yang dialami. Dibanned dari forum pernah karena login ke forum dari komputer publik yang kebetulan baru saja digunakan oleh salah satu anggota Forum Digitalpoint. Namun kita tidak akan bicara pengalaman tadi. Lebih baik kita ngobrol yang menyenangkan saja. Bagaimana?

 Satu hal yang menyenangkan dari forum ini adalah kalian bisa menghasilkan uang dari sana. Caranya kalian harus punya produk. Disarankan produk hasil karya sendiri. Ditambah sedikit pengetahuan berbahasa Inggris walaupun pasif, itu sudah cukup untuk mendongkrak keberhasilan penjualan melalui forum ini. Syarat berikutnya yang penting dimiliki adalah punya account PayPal (sebaiknya yang verified). Jika sudah punya semua syarat ini mari kita mulai register di forum Digitalpoint sekarang.

 Klik pada link register dan isi senua form yang disediakan. Link konfirmasi register akan dikirimkan ke email secara otomatis dan kalian akan diminta untuk mengklik pada link activasi yang dikirimkan oleh DP. Setelah link tadi di klik, kalian akan menuju halaman login. Isi username dan password, klik submit. Masuk ke usercp dan ganti gravatar kalian. Saran: buatlah gravatar (image) berukuran 100 x 100 pixel. Usahakan gravatar bertuliskan nama domain kalian. Berikut masuk ke topik review. Baca dan review minimal 14 thread yang ada disana. Tunggu selama 7 – 14 hari, kalian bisa mengisi signature dengan link web url kalian. Selama masa menunggu ini sebaiknya kalian tetap aktif berkunjung dan membuat review atau ulasan terhadap beberapa website baru pada topik review. Gunakan bahasa ulasan yang sederhana dan langsung tepat sasaran. Hindari penggunaan bahasa Inggris yang kurang tepat. Juga kurang yakin dengan bahasa Inggris kalian jangan malu untuk menyampaikannya diawal reply atau thread kalian. Para anggota forum sangat memahaminya.

 Jangan lupa untuk segera menempatkan web url kalian pada signature melalui usercp. Signature adalah identitas sekaligus lahan promosi produk yang diperbolehkan forum DP. Setelah 14 hari masa keanggotaan dan minimum 25 review yang dibuat maka hak untuk masuk ke 'marketplace' bisa didapat. Perhatikan marketplace inilah tempat kita berbisnis online.


3 komentar: