11 April 2009

Software Portable Gratisan! - Portableapps.com

Sering mencari-cari software gratisan? Sudah pernah mencoba beberapa software gratisan yang disediakan oleh PortableApps.com? Jika belum ini dia informasinya untuk kalian yang hobi berlama-lama mencari software gratisan di internet.

PortableApps.com adalah web penyedia software gratisan. Software portable yang tersedia disini terbagi dalam beberapa kategori: Accecibility, Development, Education, Games, Graphics Pictures, Internet, Music & Video, Office, Operating System dan Utilities.

Untuk mendownload tools utama yang disediakan oleh Portableapps.com ini bisa melalui http://www.ziddu.com/download.php?uid=bq2ilJmpbayhnOKnZaqhkZSqYquZnJyo5, ukuran file tools utama ini tidak besar hanya 63,84 KB. Setelah berhasil mendownload tool “pengantar” ini selanjutnya jalankan file tersebut, kalian pun langsung bisa mendownload semua Portable Software yang disediakan disana.

Walaupun ada kategori office tapi jangan harap untuk bisa mendapatkan Ms.Office portable disini. Office portable yang tersedia hanya berasal Open Office. Software portable lain adalah: FileZilla, Mozilla Firefox Browser, GIMP Portable, Nyu Portable, Claimwin Portable, Thunderbird Portable dan beberapa lainnya.

Portable Software?

Apa sih sebenarnya Portable Software? Apa kelebihannya? Bagaimana mengoperasikannya? Jika kalian sudah terbiasa dengan software-software yang terinstall di komputer, contohnya web browser Mozilla Firefox maka portable softwarenya sama persis dengan versi 'install'-nya. Bedanya hanya Firefox versi portable tidak perlu diinstall lagi pada komputer kalian. Sebab software portable ini bersifat “stand alone”. Artinya jika kalian memiliki file software ini maka cukup lakukan klik 2 kali maka langsung bisa dioperasikan di komputer seperti layaknya software versi install.

Kelebihan software portable adalah mobilitasnya, yakni software ini dapat di copy secara mudah dari media penyimpan yang satu ke media penyimpan lainnya.

1 komentar:

  1. kalau mau mendownload portable office di situs yang mana ya mas. trims

    BalasHapus