11 April 2009

Yahoo Answer: Apa Itu Software?

Menarik untuk disampaikan disini. Pertanyaan ini pada sebelas bulan lalu itu berarti tahun 2008 pada bulan Maret, sebuah pertanyaan sederhana namun penting diketahui sebab selama kita hanya tahu menyebutkan kata “software” namun mungkin saja diantara kita belum benar-benar sepenuhnya kata “software” ini.

 Untuk menjawab hal tersebut maka penulis tidak akan memberikan satu tambahan kata apapun pada hasil diskusi di Yahoo Answer ini. Pertanyaan ini bisa diakses di alamat url yahoo answer http://id.answer.yahoo.com/question/index?qid=20080210202251AAykALA. Pertanyaan yang diajukan user KIS ini diberi judul “Apa Itu Software” dan jawaban terbaik yang dipilih penanya berasal dari SATRIA, bahwa Software itu adalah: “PErangkat LUnak Yang terdiri dari sistem suatu operasi pada komputer dan suatu aplikasi dasar pada komputer”.

 Jawaban lain dari user Ardi A. adalah: “Software adalah perangkat lunak pada komputer seperti ms. excell, ms. word, ms. power point, dan sebagainya”. Sedangkan user Ragman F. menjawabnya demikian: “Perangkat Lunak/Program/software sebagai penunjang kinerja komputer, Software dibagi menjadi 3 bagian yaitu a. software sistem operasi yang berfungsi sebagai interface/penjembatan antara user dengan PC, disini sistem operasi (sis-op) berfungsi sebagai penterjemah perintah/instruksi dari user menjadi bahasa mesin sehingga PC bisa kerja. Linux, Windows. b. software aplikasi digunakan untuk mengolah data teks, gambar, voice, motion dan kombinasi. Autocard, Corel, Ms. Office. c. software programing, software untuk bikin program, program untuk membuat program lain. Java, VB, Delphi, dan lain-lain”. Selain jawaban-jawaban diatas masih ada beberapa jawaban lainnya dari Yusuf dan Law.

 Terlepas pada benar tidaknya itulah hasil yang ada dalam diskusi tersebut. Mungkin kalian punya jawaban lain? Silahkan buat review maupun artikel tentang arti software sebenarnya dan sampaikan kepada Penulis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar