31 Maret 2009

Cara Penentuan Target Pasar Bisnis Online

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dimanfaatkan untuk menentukan target pasar yang tepat dalam pemasaran online:

1.Gunakan Keyword
Jika kalian ingin menjual buku tentang “Website Blog Penghasil Uang”, kalian bisa memulainya mencari di search engine dengan kata kunci “bagaimana cara membuat blog”. Kata kunci ini telah digunakan sebanyak 31 juta kali oleh para blogger pemula maupun blogger senior. Blogger pemula ingin mencari informasi tentang cara buat blog, sedangkan blogger senior menggunakan keyword tersebut untuk meraih pengunjung atau konsumen yang tertarget agar produk yang mereka tawarkan tidak sia-sia. Karena pengunjung yang datang ke website blog mereka melalui search engine sudah pasti berasal dari blogger-blogger yang menginginkan informasi tersebut. Jadi gunakanlah keyword yang tepat dan banyak diminati oleh pasar online.
2.Beriklan di Web Kompetitor
Sampai saat ini dunia bisnis online masih berjalan dengan tingkat toleransi yang tinggi. Kompetitor produk-produk yang sama masih bersahabat untuk saling bertukar link url ataupun iklan banner diantara mereka. Cobalah cari informasi yang relevan dengan konten web kalian di search engine dan kunjungi sepuluh website atau blog yang ada dalam halaman pertama dari hasil pencarian menggunakan search engine tadi. Hubungi admin masing-masing web yang dikunjungi dan sampaikan bahwa kalian tertarik untuk beriklan di website mereka atau ingin bertukar link url dengan mereka karena kesamaan konten web mereka dan kalian. Hal ini lah yang umum dilakukan sebagian besar online marketer luar ketika memasarkan produk-produk mereka. Penulis telah mencoba trik ini dan berhasil.

3.Berikan Informasi Detil
Bila diperlukan kalian boleh memberikan informasi detil tentang produk-produk yang dijual kepada konsumen dan calon konsumen melalui newsletter mingguan. Tujuannya adalah demi membina kesetiaan mereka dikalangan konsumen. Ketiga tips ini sederhana tapi tepat sasaran dan terbukti berhasil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar