26 Maret 2009

Jutaan Dollar dari Bisnis Affiliasi di Internet

Beberapa orang di dunia bisnis online mampu menghasilkan uang banyak dari sistem pemasaran affiliate yang diikutinya. Bahkan bisa meraup jutaan dolar setahunnya. Ini kenyataan yang diberikan bisnis online.

 Program affiliate sudah bukan hal baru bagi pebisnis online dan cukup fenomenal sejak kemunculan sistem pemasaran ini berlangsung di internet pertama kalinya beberapa tahun lalu.

 Kurang jelas siapa sebenarnya yang memulai sistem ini namun cara kerja program affiliasi telah membesarkan bisnis banyak orang di seluruh dunia karena sistem ini saling menguntungkan kedua belah pihak yakni produsen dan affiliates (tenaga sales marketing) yang bekerja otomatis melalui 'link referal'. Program affiliate sampai saat ini masih menjadi primadona dalam berbisnis online bagi mereka yang belum punya produk sendiri.

 Bisnis online melalui program affiliate secara mutlak memang mengandalkan produk orang lain sebagai aset utama yang layak jual. Profit yang didapat pun cukup besar. Rata-rata kita akan memperoleh 10-90% keuntungan dalam setiap transaksi yang terjadi atas rekomendasi link referal kita. Namun sebelum kita bicara lebih jauh tentang program affiliate dan link referal, sebaiknya kita tahu lebih dulu arti masing-masing istilah ini.

 Program affiliate adalah sebuah sistem bisnis baru melalui internet yang mengandalkan orang lain sebagai tenaga pemasarnya (sales marketer). Mereka yang menjadi tenaga pemasar biasanya disebut dengan affiliates. Para affiliates umumnya adalah webmaster yang sudah memiliki cukup wawasan tentang internet dan peluang bisnis online. Sedangkan produk-produk yang dijual bisa berupa produk nyata (rumah, meja, kursi, CD/DVD, komputer, mobil) maupun produk digital (ebook, software, layanan web hosting, nama domain, dan script). Setiap affiliates akan mendapatkan sebuah link url khusus sebagai 'alat' penjualan online. Link inilah yang dipakai para affiliates ketika menawarkan produk-produk tadi kepada para calon konsumen. Bila terjadi transaksi pembelian melalui link khusus atau link referral tadi maka profit income kalian segera ditambahkan di account member area.

 Jangan lupa lakukan untuk login ke member area minimal sekali dalam seminggu agar kita tetap dapat memonitor hasil kerja sebagai affiliates selama kurun waktu tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar