30 Maret 2009

Paid To Clink atau Pay Per Lead?

Selama menjalani bisnis online melalui website blog, dari semua hasil penelusuran yang ditemui di beberapa forum dan blog, seolah-olah sudah menjadi kewajiban untuk menempatkan iklan paid to click (PTC) terutama google adsense pada posisi tertentu yang dianggap potensial mendapatkan 'klik' dari pengunjung.

 Selain PTC, ada alternatif berikut yang bisa menambah penghasilan dari sistem Pay Per Lead (PPL). Inilah salah satu tipe program affiliate yang paling menjanjikan keuntungan besar bagi para webmaster sekaligus paling kontroversi karena banyak diliputi awan SCAM.

 Sesuai namanya PTC adalah sistem profit sharing antara penyelenggara iklan dengan publisher (penerbit iklan yaitu para blogger dan webmaster) dimana pembagian profitnya berdasarkan jumlah klik dan rating pengunjung pada interval waktu harian atau bulanan. PTC atau Paid To Click yang paling banyak diaplikasikan oleh webmaster dan blogger adalah google adsense. Adsense sangat menjanjikan tetapi sekaligus 'njelimet' bagi mereka yang masih pemula.

 Paid to click (dibayar berdasarkan jumlah klik iklan) sekarang telah memasuki tahap persaingan yang cukup ketat. Google dengan adsensenya yang agak “menyepelekan” publisher dari Indonesia kini mendapat pesaing berat dari beberapa penyelenggara PTC diantaranya: kumpulblogger dan indoptc. Kedua penyelenggara ptc di Indonesia ini telah dijadikan alternatif terbaik oleh sebagian besar webmaster dan blogger tanah air.

 Kumpulblogger mengklaim bahwa setiap satu kali klik yang terjadi pada jaringan iklan mereka akan bayar Rp. 300,- untuk kalian sebagai penerbit iklan kumpulblogger. Bisa dibayangkan jika dalam sehari ada 100 orang yang meng-klik iklan kumpulblogger di website atau blog kalian berarti dalam sehari penghasilan dari ptc ini adalah Rp. 30.000,-. Perhitungannya diasumsikan 1 kali klik oleh 1 orang pengunjung setiap hari. Nah, bagaimana jika 1 orang pengunjung melakukan klik sebanyak 2 atau 3 kali? Hitung saja berapa besar penghasilan bulanan kalian dari paid to klik ini?

 Asumsi penghasilan diatas baru dari 1 penyelenggara ptc. Jika kalian menjadi publisher untuk 2 atau 3 ptc maka penghasilan onlinedari menempatkan iklan orang lain di website blog akan meningkat pula.

 Bagaimana dengan peluang ptc dari luar (Eropa dan Amerika)? Perlukah kita aplikasikan ke website blog kita? Semuanya tergantung peluang yang ingin diraih dan sebesar apa penghasilan yang diinginkan. Namun dengan menempatkan iklan dari penyelenggara ptc luar seperti yang paling umum adsense, banyak persoalan rumit yang sering dihadapi. Kita harus banyak belajar berbagai trik ptc asing yang umumnya tutorial tentang itu menggunakan bahasa Inggris. Dari sudut pendidikan hal ini bagus. Namun tidak bisa dipungkiri banyak orang yang telah merasa 'kesal' dengan berbagai iming-iming ptc luar. Padahal ptc milik dalam negeri sendiri justru lebih mudah diterapkan dan cukup menjanjikan. Nah, kenapa kita tidak memulai dari ptc lokal saja sebelum belajar lebih jauh “bagaimana menghasilkan uang dari ptc” asing? Yah... hitung-hitung memajukan usaha anak bangsa sendiri. Ya gak?

 Berikutnya kita akan coba melihat prospek bisnis dari Pay Per Lead atau yang umumnya diartikan sebagai “bayar menurut pengisian form”. Maksudnya begini, jika kalian bergabung dengan penyelenggara Pay Per Lead (PPL) dan menempatkan kode link khusus dari penyelenggara di website blog kalian dan selanjutnya ada rekan atau pengunjung blog yang melakukan klik pada kode link tersebut untuk kemudian mengisi sebuah form isian yang telah disediakan oleh penyelenggara PPL maka otomatis kalian akan mendapatkan penghasilan langsung sejumlah yang sudah ditentukan oleh penyelenggara PPL. Penghasilan yang akan kalian dapatkan umumnya berkisar pada $0,5 - $20. Semakin tinggi penghasilannya yang dijanjikan maka semakin banyak juga persyaratan yang diminta melalui form isian. Salah satu penyelenggara PPL terbaik yang layak diketahui adalah Chaos Trivia.

 Kunjungi website game ini, klik link signup pada sudut kanan atas web. Isi beberapa syarat yang diminta yaitu nama lengkap, username, password dan alamat email kalian. Setelah mendaftar disana segera buka email dan lihat pada inbox. Sebuah email konfirmasi dari penyelenggara Chaos Game bisa dilihat disana. Klik pada kode link konfirmasi yang diberikan Chaos Game dan login segera. Cobalah ikut bergabung dengan beberapa game kuis ilmu pengetahuan yang disediakan.

 Setiap memenangkan game ataupun kuis, kalian berhak atas beberapa dolar yang bisa langsung ditukar dengan uang digital PayPal. Setelah itu jangan lupa untuk bergabung dengan program affiliate dari Chaos Game. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa Chaos Game menggunakan sistem Pay Per Lead. Jadi setiap kalian berhasil mengajak orang lain untuk bergabung dan bermain game kuis online di website ini, ada reward sebesar $1 menunggu kalian. Bagaimana? Mudah khan?

 Dari semua peluang bisnis online yang ada saat ini, kedua pola bisnis online ini sengaja dimasukkan dalam daftar 'paling mudah' dan 'layak' direkomendasikan kepada kalian yang baru berkecimpung di bisnis online. Namun bagi para pebisnis online senior bisa mencoba sendiri beberapa peluang lain yang disediakan oleh copeac.com. Peluang penghasilan yang ditawarkan oleh copeac sangat beragam dan menjanjikan serta layak dicoba.



1 komentar:

  1. Yg Chaos Game minimal PO nya brp Boss? Udah pernah terima pembayarannya blom?

    BalasHapus